Tuesday, September 26, 2006

Black Cookies

Dear friends,

...kue kering yang ini, gw namain 'Black Cookies' secara resep aslinya sih bukan, cuma, karena item alias coklat gelep...akhirnya biar gampang gw namain itu aja...hehehe...soalnya nama aslinya cukup susah...english gitu loohhh...

Ada sedikit modifikasi dari resep aslinya...karena setelah mengaduk-aduk adonan dengan tepung, kok dirasa kurang kalis gituh...jadi gw tambahin sekitar 60-80 gram

Cetakannya gw pake cetakan press punya mami, ntah kapan belinya gak pernah kepake...dan kemaren juga pas mo bikin mesti ngubek2 lemari...lupa narohnya...wekekeke...

Begini penampakan dan resepnya...



Chocolate Spritz Cookies
Sumber : Bake Decorate Celebrate

Bahan :
1 1/4 cups butter (280 gr)
1 cup sugar (225 gr)
2/3 cup brown sugar (135 gr)
2 large eggs
1 teaspoon vanilla
2 1/2 cups flour (280 gr) (gw tambah 60-80 gr lagi)
2/3 cup cocoa (75 gr)
1/2 teaspoon baking soda
1/4 teaspoon salt

Cara membuat :
Preheat oven to 375°F. (± 175ÂșC)

In a large mixing bowl, cream butter and sugars at medium high speed until light and fluffy. Add eggs, one at a time, beating well after each addition.

Add vanilla. Sift together flour, cocoa, baking soda and salt. Add flour mixture gradually and beat well.

Shape dough into small log and place in cookie press. Press cookie dough onto cool ungreased cookie sheets.

Bake at 375°F for 10-12 minutes. Remove from sheet and cool.

Store in airtight container at cool room temperature for several weeks or freeze for two months.

Makes 7-8 dozen cookies.


...karena masih dalam tahap percobaan, gw cuma bikin 1/2 resep....hasilnya kurleb 3 loyang ukuran 30 x 30 cm ato 350-400 gram...lumayan banyak ya? ^____^

Oya, kalo pengen lebih empuk, putih telurnya 1 aja....jadi 2 kuning terlur+1 putih telur...kalo utuh 2 butir telur agak keras...tapi, untuk ukuran gigi anak muda sih, masih termasuk empuk...hehehe....tapi, gw saranin putihnya 1 di kurangi aja...biar sip!!!

Selamat mencoba!

0 comments: