Thursday, November 15, 2007

Kaastengel

Siapa si gak tau kuker yg populer ini? hehehe... Nah, masih ttg kue-kue lebaran, gw mo posting kuker favorit adek gw. Meski dia dah ikut suami pindah ke Malang, tapi tetep... pas mo lebaran sms, minta dibikinin kaastengels, KHUSUS! hahaha..secara emang dia doank yg doyan kaastengel di keluarga gw, yaaa, gw juga mau sih dikit2.... hehehe... dengan persiapan mental jerawatan abis makannya... wkwkwk.




Yasud, ni resep aslinya ntah punya siapa... secara dari bertahun2 yg lalu, emang udah bikin dari resep ini, keknya pas jaman mami masih muda, ikut arisan trus dapet ni resep kali..:P ngarang...hehehe. Jadi kesimpulannya anggep aja ni resep warisan...hehehe


Kalo, menurut gw sih, kaastengel yg ini udah yg paling cocok, banyak yg suka, tapi kalo mo di modif juga bole, terutama bagian keju, tambahin edam, trus tambahin butter... (yaa iyalah..) hihihi



KAASTENGEL

Bahan :
400 gr tepung terigu
250 gr mentega
200 gr keju, parut halus (biasanya gw ambil 50 gr untuk taburan)
2 btr kuning telur (1 btr untuk olesan, tapi 2 kuning juga bole, cuma ntar mudah ancur teksturnya hehehe )
sedikit garam

Cara membuat :
  1. Kocok telur, mentega, keju parut dan garam hingga putih.
  2. Masukkan terigu secara bertahap, sambil diaduk perlahan hingga rata.
  3. Cetak adonan, olesi dengan kuning telur yg sedikit di beri air, lalu beri taburan keju.
  4. Panggang dalam oven kurleb 30-35 menit dengan suhu 170 C hingga matang.
Dulu gw pernah bikin modifikasi bentuk kaastengel, ada bulet kek nastar, gampang bikinnya tinggal di ondol-ondol gak usah nyetak-nyetak. Pernah juga bentuk hati. Tapi di protes, kalo bulet dikira nastar, kalo hati pake ditanya, ini kue apa? zzz...yasud, akhirnya balik lagi ke bentuk asal, batang-batang! wkwkwk...

Ok de, monggo dicobain ;) bahannya gampang kok...


0 comments: